Friday, February 24, 2017

Ada Caranya, Ini Menyikat Gigi Yang Benar Bagi Dewasa dan Anak

smart detox

Saat sakit gigi menyerang, tentu bikin kita begitu tersiksa. Tidak cuma sakit dengan cara fisik saja yang di rasa, namun hal semacam ini akan menghalangi kesibukan kita.

Walau sebenarnya kita telah sikat gigi dengan cara teratur, namun sakit gigi tidak terhindarkan. Kenapa hal semacam ini dapat berlangsung? Nah, mungkin saja langkah menyikat gigi anda yang salah nih, ladies.



Untuk menghindari kita dari permasalahan gigi itu, drg. Ratu Mirah Afifah GCClinnnDent., MDSc, memberi trick supaya dapat menyikat gigi dengan cara benar. Ini dia langkahnya.

Sikat permukaan gigi sisi depan dengan pojok 45 derajat dari arah gusi ke gigi.
Sikat permukaan gigi sisi luar dengan gerakan memutar ke depan serta ke belakang.
Sikat permukaan kunyah gigi dengan gerakan maju mundur.
Sikat permukaan gigi sisi dalam dengan gerakan memutar ke depan serta ke belakang dengan pojok 45 derajat dari gusi ke gigi.

Sikat sisi dalam gigi depan dengan gerakan mencungkil dari gusi ke gigi. Janganlah lupa menyikat lidah lantaran adalah tempat bakteri berkumpul.

Tutup lah keran waktu menyikat gigi. Berkumur cukup satu kali supaya kandungan pasta gigi melekat lebih lama di gigi serta menghindar terjadinya gigi berlubang.

" Menyikat gigi dengan pasta gigi ber-florida serta sikat gigi berbulu sikat lembut bisa membunuh kuman, menghindar gigi berlubang serta bikin gigi kuat, " ungkap drg. Ratu

Demikian juga dengan sikat serta pasta gigi untuk anak mesti diberikan dengan cara pas. Dampingi anak saat sikat gigi supaya ia bisa bersihkan gigi dengan cara benar, sampai ke celah-celah gigi hingga ke belakang gigi.

Gunakanlah sikat gigi yang lebih kecil dari ukuran dewasa sebab anatomi gigi anak masihlah kecil. Anak umur 0-2 th. tak perlu memakai pasta gigi, bila telah berusia 2-7 th. berikanlah pasta gigi cuma sebiji jagung dengan floride yang rendah supaya aman bila tertelan.

"Anda mesti senantiasa mengikuti anak waktu sikat gigi, supaya mereka lakukan sikat gigi dengan cara benar serta terlepas dari tertelannya pasta gigi. jual smart detox Berikanlah tentu gigi yang sama dengan orang dewasa waktu usia mereka diatas tujuh th., " ungkap drg. Ratu.

Nah, itu dia panduan sehat langkah menyikat gigi yang benar yang dapat anda aplikasikan dirumah Moms.

No comments:

Post a Comment